Ditemukan dalam Rapid Test Reaktif, Supir Ekspedisi dan Keluarga Bisa Bernafas Lega

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Salah seorang supir ekspedisi, asal kota Sibolga, di temukan dengan hasil reaktif Covid-19 usai dilakukan rapid test oleh protokoler kesehatan pelabuhan angin Kota Gunung Sitoli, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (18/6/2020) lalu.

Hal itupun, berdampak kepada keluarga di Sibolga yang kemudian diisolasi secara mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu, kepada wartawan mengatakan, bahwa pihak mendapat informasi tersebut awalnya dari media sosial (Facebook).

Mengetahui hal itu, ia melakukan koordinasi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Nias untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

“Kita langsung cek ke Dinas Kesehatan Nias, ternyata, iya benar,” ujar Firman.

Ia menambahkan supir ekspedisi tersebut sudah dilakukan isolasi di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Nias yang terletak di Kota Gunung Sitoli.

Masih kata Firman, dari hasil rapid tes kemarin pihak rumah sakit yang di Nias sudah bisa melakukan Tes Cepat Molekuler dan sedang melakukan tes Swab yang kedua untuk mengetahui hasilnya.

“Hasil Swab yang pertama kemarin Negatif, hari ini masih akan diinfokan hasil tes Swab yang kedua kepada yang bersangkutan,” Pungkasnya.

Firman juga mengatakan dari hasil penelusuran yang dilakukan oleh dinas kesehatan Kota Sibolga menerangkan bahwa supir tersebut tidak pernah melakukan perjalanan keluar daerah selain ke Nias.

Namun demikian, pihaknya telah mengisolasi keluarga supir yang dinyatakan reaktif Covid-19 tersebut.

“Dia merupakan supir lokal, tujuan Sibolga-Nias, menurut informasi dari tempat ekspedisinya, yang bersangkutan, setiap hari dia masuk kerja, dan untuk keluarga sudah kita isolasi sementara,” terang Firman.

Dan, Firman menuturkan pihak keluarga akan diperbolehkan beraktivitas seperti biasa jika hasil Swab yang kedua negatif.

“Begitu kita dapatkan hasil TCM nya, kalau hasilnya negatif, mereka bisa beraktifitas seperti biasa,” tuturnya

Firman berharap masalah tersebut segera berakhir dan mengatakan tidak ada masalah dengan kasus tersebut.

“Tidak ada masalah, mudah-mudahan hari ini sudah klop semua maslah ini, harapnya. (*)

Pos terkait