Detik Detik Proklamasi Kecamatan Pinangsori Berjalan Hikmad

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Pemerintah Kecamatan Pinangsori beserta Unsur Forkopimka (Kapolsek Pinangsori, Danramil 04 Pinangsori, Dansatradar, Kapus Pinangsori, Rohaniawan), menggelar upacara HUT ke-75 RI di lapangan Kantor Camat Pinangsori,  Senin (17/8/2020).

Berbeda dari tahun sebelumnya, upacara tahun ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan sederhana.

Plt. Camat Pinangsori Beib Andy Haqiqi Manik, mengatakan jumlah peserta upacara tahun ini hanya 50 orang. Sedangkan jumlah pasukan upacara yang dilibatkan hanya 10 orang.

“Sebelumnya, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun lalu, mengundang 1500 orang. Sedangkan jumlah pasukan upacara sekitar 30 orang. Di masa pandemi COVID-19 ini, kita akan melaksanakan upacara yang berbeda dari tahun lalu. Kita membatasi jumlah undangan dan pasukan upacara,” katanya, Senin (17/8/2020).

Sesuai perintah dan intruksi bupati Tapteng yang juga penjelasan surat dari Sekretariat Negara, bahwa pelaksanaan upacara 17 Agustus tahun 2020 harus menerapkan protokol kesehatan. Berbagai kegiatan yang sebelumnya melibatkan banyak orang, kini harus ada pembatasan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Untuk saat ini Pemerintah kecamatan tidak menyediakan tenda untuk tamu undangan di halaman. Petugas upacara pun tidak lagi seperti tahun lalu.

“Sekarang petugas Paskibraka kita hanya 3 orang pengibar bendera pagi dan 3 orang lagi untuk penurunan bendera sore hari, dengan cadangan 4 orang,” jelasnya.

Menurut Beib, seluruh proses kegiatan upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-75 di halaman kantor camat, pelaksanaanya masih sama seperti tahun lalu. Hanya saja waktunya yang berbeda, yakni di mulai Pukul 07.00 Wib.

Hadir juga kepala sekolah SD, SMP dan kepala desa serta lurah se-kecamatan Pinangsori. Sedangkan peserta paduan suara SMP Negeri 1 Pinangsori.

Dan untuk Petugas Pengerak bendera dari Siswa siswi SMA N 1 Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah .(Job Purba)

Pos terkait