Bupati Tapanuli Tengah Hadiri Syukuran Hari Juang ke-74 TNI-AD Korem 023/KS Tahun 2019

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani hadiri acara Syukuran dalam rangka Hari Juang ke-74 TNI-AD Korem 023 /KS Tahun 2019 di Aula Gupala Korem 023/KS, Jl. Datuk Itam Kota Sibolga, Selasa (17/12/2019).

Dengan mengusung tema “TNI Adalah Kita” Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono dalam sambutannya mengingatkan peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kolonial Belanda.

“Semangat patriottisme dan nasionalisme yang ditunjukkan melalui keberanian, keikhlasan rela berkorban mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Dengan demikian, di usia yang ke-74 tahun, banyak hal dan peristiwa yang telah dijalani dalam kurun waktu lama,” kata Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono mengawali sambutannya.

Selanjutnya, Danrem 023/KS menghimbauuntuk tetap menjaga nama baik satuan dan citra Korem 023/KS.

“Hindari segala bentuk pelanggaran yang tidak terpuji, yang akan merugikan diri sendiri maupun satuan. Jadikanlah diri anda menjadi Prajurit dan PNS Korem 023/KS yang taqwa, solid, profesional, dan humanis,” pesan Danrem 023/KS.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan kursi roda dan tongkat secara simbolis. Penerima bantuan Kursi Roda, yaitu Bapak Rubun Silaban (80 tahun) dari Kelurahan Angin Nauli dan Ibu Tiapul br Pardede (80 tahun) dari Kelurahan Hutabarangan Kecamatan Sibolga Utara.

Adapun penerima bantuan Tongkat, yaitu Bapak Daniel Simanungkalit (57 tahun), Ibu Tiomin br Manalu (87 tahun), dan Tuisma Loise Silaban (57 tahun) dari Kelurahan Huta Tonga-tonga Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani. (R/BT)

Pos terkait