Begini Penjelasan Polisi Terkait Kronologi Mobil Damkar Terbalik Di Bukit Aido Sibolga

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menerangkan, kronologi mobil Damkar Sibolga yang terbalik.

Mobil tersebut dikemudikan sopir damkar yang juga merupakan anggota BPBD bernama Arif Saputra Tanjung (27) warga Jalan Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara.

Sebagaimana, disebutkan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Sibolga kecelakaan tunggal di jalan menanjak di perbukitan Aido, Jalan SM Raja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Selasa (2/3/2021) sekira pukul 15.10 WIB.

Berdasar keterangan polisi dari anggota Damkar Kota Sibolga, sekira pukul 15.10 WIB, mobil damkar dengan No Pol: BB 8083 N, baru saja tiba di lokasi kebakaran  perbukitan Aido untuk memadamkan api.

Namun disaat hendak memarkirkan, mobil damkar tersebut tiba-tiba mundur dan anggota Damkar berusaha untuk menghentikan dengan cara mengganjal mobil tersebut dengan batu.

Akan tetapi mobil tersebut tidak dapat dihentikan karena jalan tanjakan yang tajam. Dan akhirnya terbalik ke Taman Perbukitan Aido yang curam.

Akibatnya, mobil damkar yang terbalik mengalami kerusakan.

“Sopir mobil damkar tersebut mengalami luka-luka. Di mana saat itu ia berusaha mengendalikan mobil tersebut, dan akhirnya ikut terbalik bersama dengan mobil damkar itu,” ujar Sormin.

Korban yang terluka selanjutnya dievakuasi  ke RS Metta Medika Sibolga untuk dilakukan penanganan medis.

“Kondisi terakhir, saat ini korban sudah sadarkan diri dan masih dalam perawatan,” Jelasnya.

Selanjutnya kepolisian setempat telah melakukan upaya evakuasi mobil damkar yang terbalik tersebut.

“Kasat Lantas, Kanit Turjawali, Kanit Laka dan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sibolga mendatangi TKP, dan melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kecelakaan mobil damkar tersebut,” Pungkas Sormin. (R)

Pos terkait