Whatsapp, Facebook dan Istagram Kembali Menuai Kritik

15
Ket. Gbr : dok ist

BeritaTapanuli.comĀ  – Masalah teknis kembali melanda Instagram dan cs nya Facebook dan WhatsApp.

Namun, tumbangnya tiga layanan digital paling populer sejagat ini, tidak melanda pengguna secara masif, melainkan sebagian kecil.

Meski demikian tetap saja tidak menuai kritik yang cukup membuat ‘berisik’ timeline di Twitter yang memang kerap menjadi tempat curhat ketika Instagram cs down.

Adapun masalah yang dikeluhkan mulai dari tak bisa mengakses Direct Message, notifikasi, download gambar hingga me-refresh timeline.

Situs Down Detector dalam beberapa jam terakhir sudah menerima lebih dari 10 ribu laporan keluhan dari pengguna Instagram. Dimana paling parah terjadi di Eropa dan Amerika Serikat, sedangkan untuk Indonesia ada sebagian kecil yang terdampak.

Sementara untuk WhatsApp, laporan yang masuk ke Down Detector paling banyak berasal dari negara-negara Amerika Latin: Brasil, Argentina dan Kolombia. Sementara Indonesia dan Malaysia turut mengeluhkan masalah serupa. Begitu pula dengan layanan Facebook.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Instagram, WhatsApp ataupun Facebook selaku induk dari para raksasa digital tersebut terkait masalah teknis yang tengah merundungnya. (BT/int)