Warga Tolak Pergantian Nama Bandara Silangit Menjadi Bandara Sisingamagaraja Ke XII

960

Berita Tapanuli (BT), Taput – Terkait dengan beredarnya copy surat Kementerian Perhubungan Sekretaris Jendral Nomor:243/Srt/B.IV/IX/2018 tertanggal 04 September 2018  yang ditandatangani oleh kepala Biro Hukum Kementerian perhubungan tentang Perubahan Nama Bandara Udara Internasional Silangit menjadi Bandara Udara Internasional Sisingamangaraja XII pada tanggal 3 September 2018.

Sesuai dengan konfirmasi dengan Staff Executive General Maneger Bandara Internasional Silangit pada Jumat ,malam (7/9) menurut pihak Bandara Silangit, terkait perubahan nama Bandara Internasional Silangit menjadi Bandara Raja Sisingamangaraja XII bahwa pihak PT Angkasapura 2 kantor cabang Bandara Internasional Silangit masih menunggu surat resmi dari kantor pusat, sampai saat ini kami dari pihak Bandara masih memakai nama Bandara Internasional Silangit, ujarnya

Adanya pembahasan hangat yang menuai pro dan kontra atas hal perubahan nama Bandara Kebanggaan Tapanuli itu kini ramai di perbincangkankan di tengah-tengah masyarakat, terutama yang berada di kawasan sekitar Tapanuli Utara.

Sementara warga serta  para tokoh masyarakat Taput khususnya warga Siborongborong seputar info pergantian nama bandara Silangit menjadi bandara Sisingamagaraja ke XII meyatakan menolak keras pergantian nama bandara tersebut. “Nama Silangit itu salah satu sejarah, pantas untuk dibuat menjadi nama Bandara. Selain itu bahwa Presiden telah meresmikan nama Bandara Silangit Internasional untuk apa diganti lagi dan apabila nama bandara Silangit diganti kami warga akan melakukan aksi besar-besaran” ungkap warga. (F/BT)