Warga Cemas, Kabel Listrik Ini Ancam Keselamatan Warga,

9

Tapanuli Tengah – Kabel listrik yang menjuntai di Desa Unte Boang, Kecamatan Sosorgadong, Tapanuli Tengah, sangat dicemaskan warga.

Hal tersebut selain membahayakan masyarakat sekitar apalagi anak-anak. Kabel yang bertegangan sedang itupun dikabarkan sudah lama tidak disentuh oleh pihak PLN Cabang Sibolga.

Kabel listrik yang menjuntai sepanjang hampir 100 meter itu hanya di ganjal dengan kayu berukuran 2,5 meter agar tidak tersentuh dengan tanah, seperti yang kelihatan di foto tersebut. Apalagi kabel yang ada dilokasi itu sering dilalui masyarakat sekitar menuju perkebunan dan persawahan.

Lubis (45) warga Desa Unte Boang, Kecamatan Sosorgadong, Tapanuli Tengah menjelaskan, kabel yang melintang ini sudah lama tidak diperbaiki dia meminta pihak PLN agar segera memperbaikinya dan membuatnya memakai tiang besi kembali.

“Lihatlah pak, apa tidak bahaya banyak anak-anak disini, kita takutkan di pegang orang itu pula kabel yang bertegangan tinggi ini gawat kita, siapa lagi yang mau disalahkan namanya juga anak-anak,” timpal Lubis, Kamis 11 April 2019, sekira pukul 14.45 WIB.

Masih sambung Lubis, yang lebih parahnya lagi tiang listrik nya ada di pinggir parit itu tapi tidak dipasang mereka, kalaupun rusak tiangnya dia harap diganti dengan yang baru jangan dibiarkan seperti itu saja.

“Itu ada tiang listrik nya, buat apa disitu terletak,” pungkasnya.

Sementara pihak PLN saat di konfirmasi, belum berhasil. (BT)