Tim YJS Dampingi Anggota DPD RI Bantu Korban Kebakaran

61
Tim Yayasan Jamil Solution yang dikoordinir Tommy Sinaga mendampingi Anggota DPD RI Parlindungan Purba meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga.

BERITA TAPANULI.COM (BT), SIBOLGA- Tim Yayasan Jamil Solution (YJS) mendampingi Anggota DPD RI Parlindungan Purba menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga. Tim yang dikoordinir oleh Tommy Sinaga tersebut mendampingi Senator asal Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan bantuan berupa handuk dan selimut di Posko Bantuan.

“Saya turut prihatin dan menaruh rasa empati kepada korban. Semoga bencana kebakaran ini membawa hikmat bagi kita semua dan yakinlah, dibalik itu semua ada hikmahnya,” ucap Parlindungan Purba disela- sela memberikan bantuan di Halaman Islamic Center Kota Sibolga, Sabtu (24/2).

Senator asal Sumut itu juga meminta pihak Pemadam Kebakaran dan PLN untuk segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang mencegah kebakaran. Sebab, menurutnya, hampir rata- rata terjadinya kebakaran karena disebabkan sambungan arus pendek.

“Tadi saya sampaikan kepada pihak PT PLN, agar mensosialisasikan penggunaan token listrik. Karena penggunaannya dinilai lebih aman dan dapat terhindar dari musibah kebakaran,” terangnya.

Parlindungan juga menyampaikan, akan mendorong Pemerintah Pusat untuk mengucurkan bantuan ke Kota Sibolga. Khususnya, dalam bentuk pengadaan fasilitas yang berhubungan dengan pencegahan kebakaran.

“Saya sudah lihat tadi ke lokasi kebakaran. Menurut penjelasan Walikota, jika hujan tidak turun kemungkinan daerah tersebut akan habis terbakar,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Anggota DPD RI tersebut yang juga didampingi Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk,MM menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. Bantuan berupa handuk dan selimut diserahkan kepada perwakilan keluarga korban. Sekaligus menyampaikan rasa turut prihatin atas musibah yang menimpa korban kebakaran di Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga itu.

Koordinator Tim Yayasan Jamil Solution, Tommy Sinaga mengatakan, kehadiran belasan personil dari Yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan itu, guna mendampingi Anggota DPRD RI. Yaitu, meninjau lokasi kebakaran sekaligus memberikan bantuan buat para korban bencana kebakaran.

“Ini merupakan petunjuk dari Ketua Yayasan Jamil Solution, Yakni Pak Jamil Zeb Tumori,SH. Kebetulan saat ini Ketua kami masih dalam tugas ke Jakarta,” ucapnya singkat. (Redaksi/BT)