Stok Gas LPG Jelang Ramadhan Aman, Pertamina Tambah Stok

21

BERITATAPANULI.com (BT), SIBOLGA – Menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini di Kota Sibolga stok gas elpiji 3 kg mengalami penambahan stok. Hal ini di lakukan menurut Manager CV Djuwilly Gasindo, Syahnan Habib, selaku distributor tunggal penyalur elpiji 3 kilogram di wilayah Sibolga adalah sebagai langka antisipasi dan menjaga inflasi harga.

Bahkan menurutnya penambahan alokasi gas elpiji itu telah dilakukan sejak awal Mei 2018 kemarin.

“Alokasi untuk elpiji Kota Sibolga di bulan Mei itu ada kenaikan 6-7 persen yang sementara waktu ini kita hitung dari angka reguler,” terang Syahnan, saat di temui hari Jumat (18/5/2018).

“sementara di Pertamina menambah alokasi di hari fakultatif sebanyak 5 LO sama dengan 2.240 tabung, dari yang umumnya 1.160 tabung, itu untuk awal penyambutan ramadhan saja,” lanjutnya.

Menurut Syahnan, seperti tahun sebelumnya, penambahan alokasi gas elpiji 3 kilogram juga terjadi di bulan ramadhan hingga memasuki lebaran idul fitri, sehingga dapat dipastikan ketersediaan gas melon bersubsidi di Sibolga aman dan mencukupi.

“Kita harapkan situasi elpiji ini betul-betul diamankan di daerah tetangga kita yaitu di Tapteng, karena elpiji Sibolga ini sangat cukup banyak lari ke Tapteng, baik itu masyarakat yang berdomisili di Tapteng bekerja di Sibolga, maupun seringnya keterlambatan di Tapteng, sehingga masyarakat masuk ke Sibolga, biasanya itu indikator penyebab kelangkaan gas elpiji di Sibolga,” pungkasnya.

Syahnan juga menyebutkan, Harga Eceran Tertinggi untuk penjualan gas elpiji 3 kilogram kepada masyarakat di Sibolga, sampai kini masih berkisar Rp 17.500 per tabung. (rel)