Sijago Merah, Hanguskan Rumah Warga di Desa Siordang Tapteng

39
Ket. Gbr : Rumah Jimmi Marbun habis dilalap sijago merah

BERITATAPANULI.COM, Tapanuli Tengah – Sijago merah di Desa Siordang, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut. hanguskan rumah warga hanya dengan 1 jam.

Peristiwa itu terjadi seketika, Minggu (3/2/2019) sekira pukul 14.00 WIB. Warga yang heboh dengan gotong royong melakukan pertolongan pemadaman, namun usaha tersebut sia sia, sebab tak ada yang bisa diselamatkan dari dalam rumah, meski sudah dibantu oleh pemadam kebakaran yang datang dari Barus, Tapteng.

Menurut informasi dihimpun, pemilik rumah bernama Jimmi Marbun. Sementara saudara kandung Jimmi, Berlinton Marbun saat dikonfirmasi membenarkan rumah adiknya Jimmi kebakaran sekitar pukul 14.00 Wib.

“Tak ada yang bisa diselamatkan, selain yang lengket dibadan. Semua barang milik adek saya, dengan surat surat berharga ludes terbakar bersama rumahnya,” ujar Berlinton.

Ia menjelaskan saat kejadian, keluarga adiknya sedang berada diluar rumah. Sehingga tidak ada korban jiwa. Sementara api diduga kuat berasal dari arus pendek listrik.” katanya. (BT)