Seorang Penumpang Kapal Gunungsitoli-Sibolga Dikabarkan Hilang

42
Ket. Gbr : foto korban menghilang

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kasirudi Lase,19 warga Desa Lasara Dusun II, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, dikabarkan menghilang.

Kabar itu seketika heboh di Sibolga. Sebab ia kala itu adalah penumpang Kapal dari Gunungsitoli menuju Sibolga namun dikabarkan menghilang.

Kabar itu juga diperkuat keterangan keluarga korban. Penumpang bernama Kasirudi Lase, saat itu hilang di sekitar perairan Pulau Mursala.

“Diduga terjatuh ke laut saat kapal melintas di perairan pulau Mursala, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (13/6) sekira pukul 04.30 Wib.” beber Gigi abang korban.

Lantaran tidak ada upaya pencarian terhadap korban. Pihak keluarga kemudian menyampaikan persoalan itu kepada wakil ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori.

“Abang korban (Gofi Itoro Lase) datang memberitahu ke saya, bahwa adiknya (Kasirudi Lase-red) hilang di kapal Belanak,” ujar Jamil Zeb Tumori kepada wartawan, Minggu (16/6).

Mendapat laporan itu, Jamil kemudian berkordinasi dengan pihak ASDP dan Pos SAR untuk melakukan proses pencarian. Sebab kuat dugaan korban terjatuh ke laut.

Jamil pun mengaku kecewa kepihak ASDP,  lantaran mereka tidak menanggapi laporan awal pihak keluarga atas kehilangan Kasirudi Lase saat kapal berada di perairan Pulau Mursala.

Dia berharap, proses pencarian yang tengah dilakukan membuahkan hasil. Disamping itu, Jamil juga meminta para nelayan agar turut membantu melakukan pencarian korban.

Terkait, Nahkoda kapal KMP Belanak Gunungsitoli- Sibolga, sampai berita ini diturunkan, belum dapat dikonfirmasi. (BT)