Satgas TMMD, Gelar Penyuluhan Manfaat Sampah

9

BERITATAPANULI.COM, TAPUT – Melanjutkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018, di wilayah Kodim 0210/TU. Prajurit bersama pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Utara gelar  penyuluhan bagi masyarakat di Gereja HKBP Dusun Sitapongan, Desa Banuaji IV, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput),  Senin (5/11/2018).

Penyuluhan bertajuk Pelestarian Lingkungan Hidup ini, disampaikan oleh Victor Siagian, selaku staf Dinas LHK.

Ia menyampaikan, manfaat dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Viktor berharap dengan kesadaran pemanfaatan sampah akan memberikan rasa aman, juga membuat sehat lingkungan.
“Jagalah kebersihan lingkungan, sampah sekalipun, bila di kelola dengan baik akan menjadi nilai yang ekonomis,” ujar Victor.

Hal yang sama disampaikan Satgas TMMD Kapten Kav  Suharsono, dalam penyuluhan tersebut.

“Sesungguhnya ada banyak hal kreatif yang dapat dilakukan dengan sampah-sampah ini dan bisa dimanfaatkan dalam segala hal. Misalnya sampah plastik, itu dapat dibuat menjadi hiasan atau kreasi yang bernilai, atau menjadi tas, oleh sebab itu mari berlatih dan mulai mencoba lebih kreatif untuk memanfaatkan bahan bekas yang tadinya tidak bermanfaat menjadi bermanfaat,” ujar Suharsono. (t/BT )