Rapat Koalisi Pemenangan Jokowi-Amin, TKD Sibolga Revitalisasi Pengurus

242

BERITA TAPANULI (BT), Sibolga – Agar Roda Organisasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Sibolga berjalan maksimal, akan dilakukan revitalisasi pengurus. Bagi pengurus- pengurus yang tidak aktif, akan dilakukan penyegaran. Diharapkan seluruh Partai Politik (Parpol) Pengusung dapat proaktif menjalankan tugas.

Demikian disampaikan Ketua TKD Sibolga Andri Christanto Malau, pada rapat perdana Koalisi Pemenangan Pasangan calon Presiden Joko Widodo-Ma’aruf Amin di Sekretariat DPD II Golkar Sibolga, Kamis sore (8/11/2018). Rapat koalisi pemenangan Jokowi-Amin tersebut, dihadiri utusan dari Partai Golkar, PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, dan PPP minus Hanura, Perindo, dan PKPI.

Menurut Andri, sesuai surat TKD Sumut Nomor 29, ia diberikan kewenangan untuk menyusun Kepengurusan. Apalagi, rapat koalisi pemenangan Jokowi-Amin sangat perlu dilaksanakan. Hal itu mengingat pesta demokrasi ‘Pemilihan Presiden’ Tahun 2019 tinggal menghitung bulan.

“Rapat koalisi pemenangan dilaksanakan untuk membahas tentang revitalisasi pengurus TKD, kesekretariatan dan program kerja dari partai politik pengusung,” jelasnya.

Selaku Ketua TKD Sibolga, papar Andri, harus menyampaikan konsolidasi tentang kepengurusan. Sebab, masih banyak pengurus yang belum aktif, sehingga perlu dilakukan revitalisasi atau penyegaran anggota struktur kampanye se-segera mungkin.

“Dalam koalisi pemenangan Jokowi-Amin tidak diperlukan pangkat atau strata. Yang diperlukan, pengurus yang mau bekerja ikhlas dan untuk memastikan kemenangan Jokowi-Amin pada Pemilu 2019 khususnya di Kota Sibolga,” tegas Mantan Anggota DPRD Sibolga itu.

Dalam waktu dekat, TKD Sibolga juga akan menggelar pertemuan lanjutan. Pada pertemuan berikutnya, akan menghadirkan seluruh Ketua Partai Politik pengusung Jokowi-Amin. Yakni, untuk men-samakan persepsi terkait komposisi revitalisasi pengurus tim kampanye daerah, sekretariat dan program kerja.

“Kita juga akan coba membahas soal pengunduran diri Sekretaris TKD Sibolga Manahan Dalimunthe (DPD Partai Nasdem Sibolga ),” sebut Ketua TKD Sibolga. (SAM/BT)