Rabu ini TKD Sibolga Rapat Pematangan Program, Andri Warning Pengurus Tidak Aktif

355

BERITA TAPANULI (BT), SIBOLGA – Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Pemenangan Pasangan Calon Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin Kota Sibolga, Rabu ini (28/11/2018), sekira Pukul 14.00 WIB, kembali akan menggelar pertemuan lanjutan. Rapat ini nantinya akan dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing Partai Politik (Parpol) Pengusung Jokowi-Amin. Salah satu agenda penting pembahasan, yakni mengenai Pematangan Program TKD Kota Sibolga.

“Dalam waktu dekat, TKD Kota Sibolga rencananya akan melakukan konsolidasi eksternal dengan pihak-pihak yang berkepentingan. Termasuk dengan Aparat Penegak Hukum, Bawaslu dan KPU. Ini guna melakukan sinergitas dalam rangka penyelenggaraan Pilpres (Pemilihan Presiden),” ujar Ketua TKD Kota Sibolga Andri Christanto Malau, Selasa (27/11/2018).

Andri menuturkan, pada pertemuan ini, nantinya TKD Sibolga akan menggelar rapat konsolidasi guna pematangan program. Menurutnya, mengenai Kepengurusaan, TKD Kota Sibolga sudah mulai rampung. Walau nantinya akan ada sedikit perubahan nama pengurus. Sebab, masih menunggu perubahan nama dari Partai Politik yang bersangkutan.

“Karena Kita sudah dituntut untuk pematangan program. Program kerja harus segera dimatangkan. Pasalnya, Pilpres hanya tinggal sekitar 4 bulan lagi. Kita harus segera membuat program kerja, budgeting serta target berapa. Sebab sesuai dengan petunjuk dari TKN, kita dibebankan target 70 persen, Pasangan Jokowi-Ma’ruf harus menang di Kota Sibolga,” tegasnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tertanggal 19 September 2019, Pengurus TKD Kota Sibolga telah dilakukan penetapan dan dan pengesahan. Yaitu, berdasakan surat TKD Provinsi Sumut bernomor 032/KPTS/JKW-MA/IX/2018. Berdasarkan surat tersebut, Andri Christanto Malau menjabat sebagai Ketua TKD Pasangan Jokowi- Ma’ruf Kota Sibolga.

“Rapat akan digelar di Sekretariat sementara TKD Kota Sibolga, Jalan Diponegoro Nomor 46, Kota Sibolga. Kita berharap seluruh pengurus TKD Sibolga khususnya, hadir pada rapat itu. Jangan ada yang mencla- mencle. Bila tidak hadir pada rapat lanjutan rabu ini, maka saya akan surati ke Pusat, keterlibatan yang tidak aktif dalam hal pemenangan Jokowi- Maruf,” warning Ketua TKD Sibolga itu.

Diketahui, Partai Politik Pengusung Jokowi-Ma’ruf, yakni, Partai Golkar, PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, PPP, Hanura, Perindo, dan PKPI. (SAM/BT)