PLN Sibolga Bangun Komitmen Demi Kemandirian Masyarakat

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – Luncurkan pelayanan terpadu, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN Sibolga sebutkan untuk memberikan layanan cepat yang maksimal kepada pelanggan PLN, khususnya pelanggan baru pemasang meteran.

Peluncuran layanan terpadu ini dirangkai dalam kegiatan apel bersama Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3 Nasional, Jumat (1/2) di Kantor PLN Sibolga.

Manajer UP3 PLN Sibolga dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia M. Hanif Dhakiri dalam sambutan tertulisnya mengatakan, tujuan dari apel bulan K3 Nasional untuk mewujudkan kemandirian masyarakat Indonesia berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta untuk mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional.

Selain itu, juga untuk menguatkan pemikiran seluruh elemen pegawai di setiap Unit PLN dalam menjunjung komitmen pentingnya penerapan K3 untuk menghindari kecelakaan kerja.

Baca juga  Dua Warga Sibabangun, Kembali Diisolasi Mandiri  

Sementara terkait keselamatan kerja, Menteri juga menegaskan, sesuai dengan data dari BPJS Ketenagakerjaan mencatat, sepanjang 2018 terdapat 157.313 kasus kecelakaan kerja. Termasuk dalam kategori kecelakaan kerja adalah kecelakaan lalu lintas pada perjalanan pekerja menuju tempat kerja, serta perjalanan pulang dari tempat kerja menuju tempat tinggal.

“Atas hal tersebut, pemerintah mengajak seluruh stakeholder (Pengusaha, Serikat Pekerja, Pekerja dan Masyarakat) terus meningkatkan kesadaran pentingnya K3. Dan untuk menekan angka kecelakaan dan penyakit akibat kerja, sebagai pemegang kebijakan Nasional dibidang K3 berdasarkan Undang-undang No 1 Tahun 1970, Kementerian Ketenagakerjaan telah menetapkan berbagai upaya melalui program K3,”ujar Menteri.

Sementara itu untuk menunjang kelancaran pelayanan PLN Sibolga kepada pelangganya, Tim Pelayanan Terpadu dipercaya mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya pemasangan meteran baru.

Baca juga  Pria Karyawan BUMN Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

“Saya meminta agar tidak ada lagi daftar tunggu pelanggan untuk pemasangan meteran baru. Artinya begitu ada permintaan, Tim Pelayanan Terpadu langsung bergerak cepat untuk melayani masyarakat. Saya berharap kepada Tim Pelayanan Terpadu agar bekerja dengan maksimal dan penuh tanggungjawab,”imbuh Poltak.

Dalam apel ini juga turut diperiksa peralatan dan keamanan kerja personil di masing-masing daerah. Seperti diketahui UP3 PLN Sibolga menaungi tujuh Pelayanan Teknik (Yantek) seperti, Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Balige, Porsea, Sibolga Kota, Siborongborong, Tarutung, Dolok Sanggul dan Barus.

Apel bulan K3 Nasional PLN Sibolga juga turut dihadiri Kapolres Sibolga yang diwakili oleh Kasat Sabhara, AKP Agus.

Dalam sambutannya Agus menegaskan, kesadaran keselamatan kerja harus ditingkatkan. Pasalnya terjadinya kecelakaan kerja bukan semata-mata kebetulan melainkan ada penyebanya. (Ril/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan