Pengurus KNPI Sumut, Serahkan SK Caretaker KNPI Tapteng

551
Ket. Gbr : Penguru DPD KNPI Prov Sumut, Ketua Caretaker KNPI Kab Tapteng, Setyo Hutabarat.

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – Pengurus KNPI Sumatera Utara malalui bapak Indra Ritonga, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Caretaker yang di tujukan kepada ketua DPD KNPI Kab.Tapteng Setyo Hutabarat, di hotel Wisata Indah kota Sibolga, Sabtu (24/11/2018).

Sebagaimana agenda organisasi, sesuai dengan AD/ART KNPI bahwa Dewan Pengurus Pusat KNPI berdasarkan SK Kementerian Hukum dan Ham No. AHU-0000707.AH.01.08, telah menyelesaikan Masa Bakti Pengabdian Periode 2015-2018.

Dalam hal ini, Indra Ritonga manyampaikan, penyerahan SK Caretaker Kabupaten Tapteng adalah merupakan perpanjangan tangan KNPI Sumut untuk mengkonsolidasikan DPD KNPI yang ada di Kab Tapteng.

“Jadi DPD KNPI Sumut mempercayakan nama-nama untuk caretaker yang ada di Kb Tapteng, Setyo Hutabarat, untuk bekerja maksimal mengkonsilidasikan KNPI yang ada di Tapteng,” katanya.

“Intinya caretaker ini adalah sebagai pengantar Musda untuk memudahkan DPD KNPI Kab Tapteng. Nantinya apabila konsolidasi selesai, maka pemegang caretaker KNPI akan melapor ke KNPI provinsi Sumut, bahwasanya untuk memudahkan KNPI Kab Tapteng. Harapan kami agar mempersatukan para pemuda Tapteng, sehingga dengan bersatunya pemuda dapat memaksimalkan potensi-potensi pemuda yang dapat memajukan Tapteng,”lanjutnya.

Ia juga berpesan, selaku pemuda, untuk terus berjuang, mengobarkan semangat untuk membangun pemuda-pemudi, selaku generasi penerus bangsa.

“Selaku organisasi yang akan memupuk pemuda – pemudi agar selalu berkreasi untuk membangun bangsa dan negara ini. Negara kita dibangun dan di bentuk oleh pemuda – pemudi, dengan bukti yang sudah ada yaitu adanya sumpah pemuda. Oleh karena itu, tetap semangat dan berjuang, pungkasnya.

Sementara itu, disinggung mengenai, kemungkinan siapa kepengurusan KNPI Kota Sibolga, Indra Ritonga mengaku, telah mengantongi nama-nama pengurus yang telah di percaya oleh pihaknya untuk mengkonsolidasikan KNPI Kota Sibolga.

“Ya tunggu saja, sabar ya, namanya sudah ada sama kita namun besok akan kita serahkan di sini”, tutupnya.

Ketua KNPI Tapanuli Tengah Setyo Hutabarat kepada awak media menyampaikan, rasa terima kasih kepada pengurus DPP melalui DPD Provinsi, bahwasanya sebagai Ketua Caretakare yang telah menerima SK.

“Setelah menerima SK, kami siap mensukseskan Kongres KNPI NASIONAL Ke XV di Hotel Borobudur Jakarta – Batavia, yang sudah di tetapkan pada tanggal 30 November -2 Desember nanti, dan sebagai Perpanjangan Tangan KNPI Sumut, kami siap melaksanakan tugas-tugas pemuda di Tapanuli Tengah dengan baik sesuai prosedur dan mekanisme organisasi,” katanya.

Kami juga berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat, terlebih Pemerintah Daerah Kab Tapanuli tengah, dan dengan bersatunya pemuda-pemuda Tapanuli Tengah akan menjadi energi positif untuk pembangunan daerah dan kemajuan daerah tersebut.

Menindak lanjuti surat undangan mengikuti Kongres Pemuda/KNPI Ke XV yang akan di adakan di hotel Borobudur, perwakilan DPP KNPI melalui pengurus DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara bapak Indra Ritonga, mengundang DPD KNPI, Kab.Tapteng, yang dilampirkan dengan penyerahan SK Caretaker. (Ver/BT)