PemkotPadangsidimpuan Mengajak Masyarakat Gotong Royong

11

BERITATAPANULI.COM,  Padangsidimpuan – Wali KotaPadangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, ajak masyarakat untuk meningkatkankesadaran bergotong royong.

Menurutnya, budaya itu harus dapat dihidupkan kembali, mengingat budaya gotong- royong saat ini sudah mulai pudar. Bahkan ia menyampaikan jika pemerintah saja yang jalan tentu percuma, sehingga perlunya keterlibatan masyarakat secara keseluruhan untuk membudayakan gotong royong bersama.

“Mari segenap masyarakat terlibat secara bersama, guna membersihkan lingkungan masing-masing” katanya, Jum”at (7/12/2018)

Sementara itu, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Syaidiman Pulungan, mengatakan dengan kegiatan Jumat bersih, bagian dari upaya kembali membudayakan gotong royong.

Jumat bersih, masyarakat sangat antusias melakukan pembersihan drainase dan lainnya, kedepanya diharapkan kota ini semakin indah dan bersih.  Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru akan lebih indah sesuai harapan bersama, dalam upaya menciptakan kawasan yang nyaman bersih dan asri, lanjutnya.

Jika kegiatan Jumat bersih rutin dilakukan, lanjut dia, maka akan berdampak langsung kepada masyarakat dan dapat diimbangi dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

“Lurah dan kepala desa memiliki peran penting dalam mengupayakan program pemerintah demi mewujudkan Jumat bersih,” katanya mengakhiri. (RL/BT)