Pemkab Kucurkan 2,5 Ton Beras Bantu Korban Banjir

14

BERITATAPANULI.COM, TAPTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) melalui Dinas Sosial Tapteng memantu korban banjir yang terjadi di Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, hari Sabtu (10/11/2018).

Bantuan berupa 2,5 Ton Beras, ditujukan bagi warga di dua Kelurahan Kecamatan Manduamas meliputi Kelurahan Parluasan dan Kelurahan PO. Manduamas.

Bersumber dari Beras Cadangan Pemerintah (BCP), bantuan akan di realisasikan kepada 161 Kepala Keluarga (KK) warga PO Manduamas, dan 68 KK di Kelurahan Parluasan.

“Dengan demikian, total 229 KK dengan 900 orang. Adapun rincian jumlah bantuan beras adalah 900 orang x 2.8 kg, sama dengan 2.520 kg atau kurang lebih 2,5 ton,” kata Camat Manduamas Marihot Simbolon.

Curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir yang tidak surut selama lima hari di dua kelurahan tersebut, mengakibatkan aktifitas warga terhenti. Bahkan sawah terendam dan diprediksi gagal panen.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapteng, telah mengeluarkan surat Tanggap Darurat selama tujuh hari darurat penanganan darurat bencana alam banjir. Yaitu dati tanggal 9 s/d 15 November atau 7 hari kedepan.

“Kami juga menghimbau seluruh, masyarakat Manduamas agar meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim hujan serta tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga kebersihan lingkungan.” Tutup Marihot. (T/Red)