Pembobol Kantor Kelurahan di Siantar, Miliki Seragam TNI dan Polisi, Bahkan Soft Gun.

25

BERITATAPANULI.COM (BT), SIANTAR – (AS), warga Rambung Merah, kecamatan Siantar, kab. Simalungun, diringkus unit kejahatan dan kekerasan Sat Reskrim Polres Siantar, Kamis (11/10)

Kanit Iptu Yuken Saragih menyampaikan tersangka diamankan usai dinyatakan terlibat dalam pembobolan kantor Kelurahan Martimbang.

Tersangka yang diamankan di sekitaran SMA N3, saat itu dipancing oleh petugas untuk melakukan transaksi hasil jarahanya, terang Kanit hari Jumat (12/10).

Bahkan petugaspun melakukan penggeledahan dirumah tersangka dan orang tuanya. Kemudian menemukan beras rastara, TV, Surat Emas, dan juga Soft Gun bersama seragam TNI dan Polisi.

“Kita menemukannya usai menggeladah, namun pas kita introgasi pelaku tak mengaku dan hanya mengatakan menemukannya dari tempat sampah, sementara seragam TNI dan Polisi didapatkan tersangka dibeli dari Kosambi” tambah Yuken.

Diketahui sebelumnya kantor lurah di kota Pematang Siantar kerap menjadi sasaran pencurian, seperti yang terjadi di kantor kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba sebanyak 90 Sak beras sejahtera (rasta) digasak meski berhasil ditangkap namun oleh pihak keluarga pelaku mengganti beras tersebut. Hingga kejadian serupa terjadi di kelurahan Kantor lurah Marimbang, kecamatan Siantar Selatan. (9/Sumber Hetanews)