Pelajar SMA Hanyut di Sungai Rindu Alam Tapteng

128

BERITATAPANULI.COM, TAPTENG – Pelajar SMA N 3 Sibolga, bernama Martin Tamba hanyut di sungai Rindu Alam ( Lubuk Mardugu), Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, hari Kamis (15/11/2018) sekira pukul 12:45 WIB.

Informasi dihimpun dari warga setempat, korban yang tenggelam sebelumnya hendak melintasi sungai namun tiba-tiba terhanyut akibat derasnya arus sungai.

Hal ini disampaikan rekan korban bernama Edo. Ia menjelakan sebelumnya sempat berusaha menolong korban ketika meminta tolong, namun karena arus sungai yang deras membuat korban langsung terhanyut.

Mengetahui hal itu, sejumlah warga kemudian melakukan evakuasi selama 4 jam. Kepanikan pun terjadi karena keterbatasan peralatan yang dimiliki dilokasi.

Meski tak berselang lama, tim SAR kemudian tiba di lokasi, hingga berhasil menemukan jasad korban dengan kondisi telah meninggal dunia sekitar pukul 17:20 WIB. Kemudian dibawa ke RSUD Sibolga guna keperluan visum

Sementara, Kapolsek Pandan AKP Hery Sugiharto ketika dikonfirmasi dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, pasca kejadian, masyarakat yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan pencarian di lokasi korban hanyut.

“Kita dari Polsek Pandan juga langsung turun ke TKP, bersama tim SAR, Babinsa dan masyarakat melakukan pencarian bersama,”  terang Hery. (V/BT)