Nelayan, Dua Anak di Tangkap di Rumah

54

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – Personil Polsek Sibolga Sambas, mengamankan seorang nelayan pemakai ganja dirumahnya, berinisial S alias K alias PA (37) warga Jalan Sempurna Kel Pasir Bidang Kab Tapteng, Jum’at (26/10/2018) lalu, sekira pukul 02:30 WIB di

Bermula dari informasi masyarakat, Sat Narkoba Polres Sibolga, AKP E Panjaitan, kemudian memerintahkan KBO Narkoba Ipda P Sitohang untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.

Dibenarkan Kapolres AKBP Edwin H Harianja, melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin dalam keterangan tertulisnya, hari Rabu (7/11/2018), bahwa warga berinisial S alias AP telah di tangkap di dalam rumahnya sendiri.

” Ya benar, seorang laki-laki telah ditangkap dari rumahnya, meski waktu itu dia sempat ingin melarikan diri, namun berhasil di halau petugas,” terang Sormin.

Ketika itu, dia di geledah, ternyata ditemukan dari saku celana kiri depannya 1 bks kecil diduga ganja berbungkus kertas warna coklat.

Selain itu, tersangka juga saat di periksa atau test urine, positif mengandung Marijuana. Akan tetapi tersangka belum pernah di hukum, dan telah berumah tangga dan memiliki anak 2.

Kepada petugas, iapun menceritakan kronologi dari mana dia memperoleh barang tersebut. Dan mengaku sudah mengkonsumsinya sejak tahun 2016 lalu.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga melanggar pasal 114 ayat (1) Subs pasal 111 ayat (1) UURI nomor 35 tahun 2009 ttg Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (T/BT)