Militansi Harga Mati Bagi  Seorang Militer

15

BERITATAPANULI.COM (BT), SIBOLGA – Danrem 023/KS  Kolonel Inf. Mohammad Fadjar MPCIT., memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil  Korem 023/KS  dan jajaran. Kegiatan tersebut berlangsung   di aula GUPALA Makorem  jalan Datuk Itam nomor 1 Kota Sibolga, hari Senin 23/09/2018.

Sembari berharap personilnya telah memahami apa yang harus dilakukan sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing masing demi capaian tugas dan tanggung jawab sehari-hari dapat terlaksana dengan lancar.

“Tetap semangat   untuk selalu berbuat yang terbaik bagi satuan” ungkapnya di hadapan prajurit.

Selain itu Danrem juga berpesan agar jangan Egois. Namun menjaga militansi nya tetap baik, sebagaimana militansi yang baik itu  harus didukung oleh  disiplin, loyalitas,  pengabdian,  jiwa pantang menyerah,  semangat dan selalu  gembira dalam melaksanakan tugas. Militansi adalah  harga mati bagi  seorang militer.” terang Danrem

Diakhir arahannya, Danrem 023/KS tak luptut menyampaikan kepada  jajarannya agar selalu bisa merebut  hati dan pikiran masyarakat sehingga  Idiologi/paham/keyakinan  tidak dikuasai oleh pihak lain.

Perubahan paradigma peperangan yaitu Perang Informasi, Perang Intelijen,  Perang Elektronika, Perang Urat Syaraf/PSI,  Perang Hacker dan  Perang Proxy, Inilah yg disebut dengan  Perang Hibrida dan inilah yang menjadi ancaman  bagi kita. Medan peperangannya adalah  Ruang darat,  Ruang laut,  Ruang udara,  Ruang Cyber, Ruang Angkasa dan  Ruang Persepsi. Tetapi kita harus tetap  semangat, dan mampu menghadapi bersama pungkasnya. (red )