Lindung Siregar Boyong Emas pada PORPROVSU 2019 untuk Tapteng

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Atlet Lindung Siregar dalam penyerahan medali emas

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (POPROVSU) tahun 2019 yang berlangsung sejak 22 hingga 29 Juni 2019 di Medan telah usai.

Para Atlit Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) yang dikirim mengikuti PERPROVSU 2019 pada 5 (lima) cabang olahraga (cabor) meliputi Atletik (PASI), Pencak Silat (IPSI), Karate (FORKI), Biliar (POBSI), dan Gulat (PGSI).

Dari kelima cabor, atlit berhasil memboyong meraih 1 Emas, 2 Perak, dan 5 Perunggu. Hal itu disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Tapteng Abdul Rahman Sibuea di Kantor KONI Kab. Tapteng di Jl. Sutan Singengu Pandan, Senin (01/07/2019).

“Pada gelaran PORPROVSU 2019 di Medan minggu kemarin, Atlit Tapanuli Tengah meraih 1 medali Emas dari cabor Pencak Silat atas nama Lindung Siregar. 2 medali Perak, yaitu dari cabor Atletik Estafet 4 x 400 meter putra atas nama Abdul Hakim Sibuea, Aslam Tanjung, Dendi Adi Saputra, dan Mohd. Gilang. Demikian juga dari cabor Bilyard pada kelas Bola 9 ganda atas nama Andy Chandra dan Robintang Marbun,” beber Abdul Rahman.

Baca juga  Dua Pelajar Masuk Rumah Sakit Usai Nabrak Dingding Jembatan di Sibolga

Lanjutnya, Atlit Kab. Tapteng yang berhasil meraih 5 medali Perunggu dari cabor Pencak Silat atas nama Windo Samosir, cabor Atletik 800 meter Putra atas nama Abdul Hakim Sibuea, Atletik 200 meter Putra atas nama Ari Nofriawan, Atletik Estafet 4 x 100 meter atas nama Mhd. Gilang, Aswan Supriadi, Dendi Adi Saputra, dan Ari Nofriawan, dan cabor Biliard atas nama Hadi Suhendra.

Baca juga  Polres Sibolga Turunkan 97 Personil di Empat Kecamatan

“KONI Tapanuli Tengah mengucapkan terima kasih kepada atlit, pelatih, dan juga panitia yang telah mengikuti PORPROVSU 2019. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Bapak Darwin Sitompul, serta Pemkab Tapteng. Bulan Agustus 2019, KONI Tapanuli Tengah akan mengadakan Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2019,” tambahnya.

Abdul Rahman Sibuea mengharapkan pada tahun 2020 mendatang, Kab. Tapteng dapat melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten guna memasyarakatkan olahraga.

PORPROVSU 2019 ditutup dengan hasil sebagai Juara I jatuh pada tim Kota Medan, Juara II Kabupaten Deli Serdang, dan Juara III Kabupaten Karo. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan