Lima Orang Siswa Kembali Coreng Citra Pendidikan Tapteng

92
Ket. Gbr : Ilustrasi

BERITATAPANULI.COM (BT), TAPTENG – Sebanyak lima orang siswa sekolah di salah satu sekolah kelas X dari Kecamatan Badiri Kab. Tapanuli Tengah di duga telah melakukan pelecehan terhadap siswi (perempuan) teman sekelasnya.

Peristiwa ini terungkap setelah siswi yang dilecehkan tidak terima dan menceritrakan kepada wali kelas guna di tindak lanjuti.

Meski kelima tersangka tak di inisialkan, mengingat menjaga kelangsungan masa depan mereka masih panjang, kepala sekolah Julpiner Simanungkalit mengaku telah menyelesaikan masalah sebelumnya dengan orang tua siswa-siswi bersama kepala desa setempat.

Demikian juga menyangkit nasib lima siswanya, telah dengan pertimbangan dikeluarkan dari sekolah, demi menghindari hal yang lebih buruk bisa terjadi menimpa siswa lainnya.

“Ia benar bahwa siswa itu asal sekolah sini, cuma masalahnya sudah kita selesaikan secara kekeluargaan, dan kemarin itu sudah kita panggil kelima pelaku, kepala desa, dan pihak orang tua untuk menyelesaikan permasalahan dan kita tidak sampai ke ranah hukum,”Kata Julpiner, Senin (8/10/2018).

Meski dirahasiakan dirinya berharap kejadian terulang tidak kembali, dan mereka berlima tentu harus melanjutkan pendidikannya sehingga perlu menjaga nama baik mereka supaya bisa di terima di sekolah dimana mereka melanjutkan pendidikannya. Jelas Julpiner. (BT)