Kunjungi ‘Beringin Sibolga’, Praeses HKI : Caleg Golkar Kiranya Ikuti Tauladan Jamil

217

BERITA TAPANULI (BT), SIBOLGA – Sejumlah Pendeta dari berbagai gereja yang ada di Kota Sibolga- Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) berkunjung ke Kantor DPD Golkar Sibolga di Jalan Diponegoro, Kota Sibolga, Sabtu sore (12/01/2019). Diantara Pendeta tersebut, tampak hadir Praeses HKI, Pdt Jonpiter Napitupulu,STh.

“Caleg DPD Golkar Sibolga kiranya agar mengikuti tauladan Ketua DPD Golkar Sibolga, Jamil Zeb Tumori. Sebab, ia tetap merangkul dan selalu membuka tali persahabatan kepada siapa saja. Tidak ada jiwa permusuhan dalam dirinya,” tegas Pendeta Jonpiter Napitupulu S.Th di sela kunjungan ke DPD Golkar Sibolga.

Praeses yang menangani 8 gereja HKI di Sibolga- Tapteng tersebut menuturkan, dalam kehidupan ini perlu adanya ‘Pelangi’. Sebab adanya penyeimbang akan membuat segala sesuatunya berjalan dengan baik dan lancar.

“Pelangi itu dipersatukan dalam Bhineka Tunggal Ika. Dan saya sangat salut terhadap DPD Golkar Sibolga yang menunjukkan toleransi yang cukup tinggi kepada umat beragama. Kiranya Tuhan selalu memberkati kita,” ucap Praeses HKI itu.

“Kehadiran kami kemari, selain silaturahmi tahun baru, kami juga ingin memberikan doa dan semangat buat seluruh Pengurus dan Kader Golkar Sibolga. Apalagi selama ini, Pak Jamil Zeb Tumori telah banyak membantu BKAG. Yakni, menjadi mediator kaum rohaniawan untuk kepentingan jemaat dan gereja,” ujar Pdt Roni Nainggolan,S.Th menambahkan.

Sekretaris BKAG Sibolga tersebut mengakui, selama ini BKAG Sibolga telah banyak berkoordinasi perihal gereja dengan Jamil. Bahkan kedepannya, Roni berharap Ketua DPD Golkar itu agar tetap mempertahankan hubungan sinergitas yang cukup baik tersebut.

“Kami mendoakan agar seluruh Caleg dan Pengurus Golkar dikuatkan oleh Tuhan. Apalagi Partai Golkar Sibolga sudah sangat peduli kepada BKAG Sibolga,” tambah Pendeta Donald Silaban,M.Th.

Pdt Yusuf Sumitro Pasaribu,M.Th menuturkan rasa salut dan bangganya atas sambutan Pengurus dan Kader DPD Golkar Sibolga yang cukup baik dan penuh rasa Kekeluargaan. Apalagi, menurutnya kebaikan itu dilakukan secara spontanitas.

“Kami para rohaniawan selama ini sudah diperlakukan cukup baik. Sudah sepantasnya kami juga memberikan semangat dan doa buat Pengurus dan Kader DPD Partai Golkar SIbolga,” sebut Pendeta GBI Santeong tersebut.

Dikesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Sibolga, Jamil Zeb Tumori,SH,MAP mengungkapkan rasa terima kasihnya atas motivasi, semangat dan doa yang diberikan oleh para pendeta tersebut. Ia dan seluruh Pengurus DPD Golkar Sibolga tidak menyangka mendapat kehormatan atas Kunjungan rombongan rohaniawan gereja tersebut.

“Sebagai Ketua Partai dan wakil rakyat, tugas saya adalah untuk melayani masyarakat. Bukan untuk dilayani. Suatu kebanggaan dan wujud tanggung jawab saya bisa melayani tokoh- tokoh agama seperti ini,” pungkasnya. (SAM/BT)