Komit Target Jokowi-Ma’ruf 70 Persen Suara, Ketua TKD Sibolga : Mari Satukan Barisan

279

BERITA TAPANULI (BT), SIBOLGA – Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Pemenangan Pasangan Calon Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin Kota Sibolga berkomitmen, akan berusaha semaksimal mungkin meraih sebanyak 70 persen suara pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Hal itu disepakati sejumlah Partai Pendukung yang menggelar rapat di Sekretariat sementara TKD Sibolga, Jalan Diponegoro Nomor 46, Kota Sibolga, Rabu (28/11/2018).

“TKD Kota Sibolga komit untuk berupaya secara maksimal memenangkan Pasangan Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019 mendatang. Kita juga sangat mengapresiasi pendapat dan saran dari perwakilan-perwakilan Partai Pendukung,” ujar Kordinator Pemenangan Pilpres Kota Sibolga, Nurdin Zebua di sela- sela rapat TKD di Sibolga.

Menurut Politisi Senior Kota Sibolga itu, pada Pemilu yang akan datang, sesuai dengan keputusan Rakernas, di Kota Sibolga Pasangan Jokowi-Ma’ruf ditargetkan untuk memperoleh kemenangan suara, yakni sebanyak 70 persen dari hasil perhitungan suara.

“Semua ini dapat diperoleh berkat kesepakatan, dukungan dan perjuangan dari seluruh Partai Pendukung. Untuk Kota Sibolga ada 8 Partai Pendukung, yakni, Partai Golkar, PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, PPP, Hanura, Perindo dan PKPI,” terang Nurdin.

Pada kesempatan tersebut, Perwakilan dari DPC Partai PDI-Perjuangan Kota Sibolga Tetty Hutagalung menerangkan Petunjuk Teknis (Juknis) perihal susunan Pengurus TKD adalah berdasarkan peroleh suara di Pemilu yang 2014 lalu. Untuk Partai Pendukung Pasangan Jokowi-Maruf, peralihan suara terbanyak di Kota Sibolga, yakni, Partai Golkar, selanjutnya Partai Nasdem dan PDI-Perjuangan.

“Untuk Partai yang memperoleh suara terbanyak dipercayakan jabatan Ketua, selanjutnya untuk Partai urutan terbanyak kedua dan ketiga dipercayakan jabatan untuk Sekretaris dan Bendahara,” beber Tetty.

Ketua TKD Kota Sibolga Andri Christanto Malau,S.Kom,MM menuturkan, TKD Kota Sibolga akan berupaya membuat sejumlah program kegiatan, yang nantinya untuk mencapai target kemenangan Pasangan Jokowi-Ma’ruf. Ia menegaskan, target yang ditetapkan TKN tersebut akan tercapai jika seluruh Partai Pendukung bekerja semaksimal mungkin.

“Hentikan segala praduga, prasangka negatif atau under estimate pada TKD Sibolga. Mari Kita satukan barisan memenangkan Pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres mendatang,” pinta Andri.

Pada rapat kedua tersebut, jelas mantan Angota DPRD Sibolga itu, TKD Sibolga telah mencapai beberapa kesepakatan dan program. Diantaranya, yakni, perihal Sekretariat, mobiler dan perlengkapan serta sejumlah kegiatan yang nantikan akan dilaksanakan untuk mencapai kemenangan Pasangan Jokowi-M’aruf di Kota Sibolga.

“Program itu nantinya akan kita bawa ke TKD Provinsi. Kita berharap, agar TKD Provinsi segera merealisasikannya. Selanjutnya pada rapat mendatang, kita akan bahas mengenai persiapan peresmian dan susunan program pada Kantor Sekretariat yang baru,”pungkas Andri.(SAM/BT)