Kembali, Tertibkan Pengendara Polres Tapteng Gelar Rajia Rutin

37

BERITATAPANULI.COM, TAPTENG – Rajia Rutin kembali di gelar Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Tapanuli Tengah hari Selasa (13/11/2018) di Jalan Padang Sidempuan, Tano Ponggol, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Akibatnya, sejumlah pengendara yang enggan melewati rajia tersebut, berjejer sepanjang 1 KM memadati pinggiran jalan.

Sementara pihak kepolisian yang berhasil di temui yakni, Ipda I E Simatupang, Kanit Patroli, kepada beritatapanuli.com di lokasi rajia mengaku, pihaknya melakukan rajia rutin sebagai bagian dari tugas.

“Rajia Operasi Zebra Toba memang sudah berakhir, dan hari ini kita lanjutkan dengan rajia rutin, dengan menurunkan
personil sebanyak 11 orang, dan itupun tergabung dari anggota beberapa Polsek,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, dalam pelaksanaan rajia pihaknya melakukan penindakan atas pelanggaran, mulai dari ketidak lengkapan surat-surat, sampai kelengkapan kendaraan.

Rajia rutin yang di gelar Polres Tapteng, di gelar dari pukul 16:00 WIB. Terlihat menuai pro dan kontra dari masyarakat. Akan tetapi kesadaran berlalu lintas tentu menjadi tujuan utama demi menekan angka kecelakaan yang terjadi.

Amatan dilokasi, pihak Polantas Polres Tapteng, juga meletakkan plank peberitahuan, “Pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor, mohon maaf mengganggu perjalanan anda.” (T/BT)