Kapolda, Menjadi Warga Kehormatan di Nias

12

BERITATAPANULI.COM, TAPUT – Rangkaian kunjungan kerja Kapolda Irjen Pol Agus Andrianto ke Nias Selatan (Nisel), disambut baik warga. Bahkan mendapat penghargaan dari warga Desa Bawamatawulo, Teluk Dalam, Nias Selatan, Sumatera Utara.

Tidak tanggung tanggung warga kemudian medobatkan Kapolda sebagai warga kehormatan diwilayah itu. Yang ditandai dengan upacara adat, melalui pertunjukan tarian perang, khas Adat Nias Selatan di Desa tersebut, Rabu, (7/11/2018).

Menanggapi hal itu, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan sangat berterimakasih atas penobatan tersebut.

“Ini merupakan kepercayaan warga yang luar biasa, saya sangat berterimakasih atas kepercayaan ini, terlebih warga Nias sangat toleran dan menghargai perbedaan” ucapnya.

Sementara itu, Kapoldapun menyampaikan harapannya, agar warga Nias selalu menjaga tradisi dan kebudayaan sehingga bisa menjadi alat pemersatu bangsa.

Hal yang sama juga diberikan kepada Ketua Bhayangkari Polda Sumut Evi Agus Andrianto, selain itu, tokoh adat juga memberikan kesempatan kepada pejabat utama Polda Sumut untuk memakai baju adat Nias Selatan.

Diakhri sambutannya, Agus meminta masyarakat Nias untuk mensukseskan Pilpres dan Pileg dengan menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif. Ia juga menyampaikan agar masyarakat selalu menjauhi narkoba dan miras karena merusak generasi bangsa.

“Pilpres dan Pileg harus aman dan damai, masyarakat jangan mau diadu domba dengan informasi hoax yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” pungkasnya. (ril)