Jumat, dan Sabtu Puncak Arus Balik, di Prediksi Pelabuhan Sibolga Membludak

18

BERITATAPANULI.COM (BT), SIBOLGA Puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru di pelabuhan penyeberangan Sibolga diprediksi akan membludak hari Jumat dan Sabtu. Meski hari Kamis (4/1/18) sudah mulai ada tanda-tanda namun masih belum begitu membludak.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (KaUPT) Pelabuhan Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASP) Sibolga Barmin M ketika di konfirmasi di pelabuhan ASP Sibolga, hari Kamis (4/1/2018) membenarkan bahwa puncak arus balik sudah mulai hari ini, tapi  puncaknya kita perkirakan Jumat dan Sabtu, karena anak sekolah sudah beraktifitas hari Senin depan, jelanya

Diperkirakan, hampir 9 ribu penumpang  yang akan menyeberang kembali dari pulau Nias melalui pelabuhan ASP Sibolga selama Natal dan Tahun Baru. Dan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik, Barmin menyebutkan, maka posko Mudik Natal dan Tahun Baru akan di perpanjang hingga 8 Januari 2018 mendatang.

“Untuk posisi tanggal 3 kemarin, total penumpang yang datang dan berangkat sebanyak 8964 orang, untuk hari ini kapal datang lagi dan akan langsung putar balik ke pulau Nias. Kenaikan dibanding tahun lalu hampir mencapai 20 sampai 30 persen,” unkapnya. (Kantong/rel/BT)