Ibu Pemandi Jenazah, Menangis di Datangi Kapolres

61

BERITATAPANULI.COM, TAPTENG – Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setyo Budi, menyerahkan kunci rumah kepada Nurkasima Sihotang (70), warga Lingkungan I, Kelurahan Budi Luhur, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (6/11/2018).

“Bantuan bedah rumah, adalah bantuan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto,” ujar Hari kepada Nurkasima sebelum menyerahkan kunci tersebut didampingi Ketua Bhayangkari Ny hari Setyo Budi di saksikan warga setempat.

Dihadiri pejabat utama Polres Tapteng, Lurah Budi Luhur dan Kepling setempat Kapolres yang akrab disapa Hari ini mengaku proses bedah rumah telah melalui survei dari anggotanya.

“Rumahnya sudah tidak layak huni, hanya berukuran 4×9 meter, dan terbuat dari lantai papan, sesuai laporan, kondisinya telah lapuk sehingga kita memutuskan bantuan bedah untuk ibu ini, disamping pemilik rumah bekerja sebagai pemandi jenazah,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, pengerjaan sudah dilakukan sejak  tanggal 23 Oktober 2018 lalu, namun karena paktor cuaca pekerjaan tidak maksimal, dan baru rampung 100 persen hari Selasa (6/11/2018).

“Nurkasima Sihotang, selama ini tinggal bersama seorang cucunya di dalam rumah, Beberapa orang anaknya memang ada yang tinggal di Tapteng, namun tidak mampu membantu Nurkasima, bahkan memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, ibu Nurkasima memperoleh dari orang-orang sekitarnya,” pungkasnya

Sementara Nurkasima Sihotang saat menerima kunci tampak meneteskan air mata sebagai rasa syukur dan rasa haru yang tidak pernah sama sekali terlintas di pikirannya.

“Ia sangat terharu atas ridho yang diberikan Allah Swt, saya mengcapkan banyak terima kasih kepada Kapolda Sumut dan Kapolres beserta Ibu Hari semoga semakin sukses dan sehat selalu, Allah Swt lah yang akan membalas semuanya kebaikan ini,” ungkapnya sambil meneteskan air mata. (t/BT)