Hut Tapsel, Tampilkan Sejumlah Pameran Yang Unik Dan Beragram

72

BERITATANULI.COM,Tapanuli Selatan – Ditengah peringatan HUT ke-68 Tapanuli Selatan, penampilan berbagai macam pameran yang beragam, membuat masyarakat antusias berkujung.

Sebagaimana terlihat hari Kamis (22/11/2018), pengunjung datang memadati lokasi pameran. Ada yang sekedar melihat-lihat, ada juga yang tertarik membeli berbagai aksesoris yang dijajakan.

Pameran di buka pukul 10:00 WIB, sampai Jam 21:00 (malam hari) bertempat di Lapangan Sepak Bola Serasi II, Kecamatan Muara Tais, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Salah satu pengunjung bernama Muis, di Stand Kecamatan Muara Tais, mengaku sangat penasaran menyaksikan stand yang di kunjunginya. Yaitu salah satu stand milik Abdul Jalil.
Disana mempertontonkan, bagaimana limba sampah jenis plastik bekas yang kering, disulap menjadi bahan bakar bensin. Inovasi inipun, merupakan karya terbaik Abdul, yang prosesnya dimulai dari mencincang dan menggunting plastik bekas.

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan minyak bensin, tentu membutuhkan waktu yang cukup lama, dan salam dua kategori, yakni secara manual dan menggunakan mesin. ” Bila secara manual, pembuatan membutuhkan waktu hingga 16 jam, sementara menggunakan bensin hanya butuh 2 jam,” ungkap Abdul.

Masih lanjutnya, “Motto saya adalah mengurangi polusi sampah dan cinta lingkungan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia berharap pemerintah dapat membantunya sehingga dapat mengurangi beban apalagi saat kerja manual menjadi menggunakan mesin, sehingga proses menjadi bahan bakar berupa Premium yang murni, dapat dimanfaatkan warga. (RL)