Hidup Sehat, Ibu Lansia Gotong Royong Bersama Mahasiswa

23

TAPANULI TENGAH – Warga lanjut usia (Lansia) yang ada di desa Pagaran Julu, Tapanuli Tengah dan gabungan Mahasiswa dari Pemkab Tapanuli Tengah, gelar aksi gotong royong demi kesehatan dan kebugaran tubuh, Kamis 22 April 2019, mulai pada pukul 07.15 WIB.

Sebanyak 55 ibu lansia dengan mengenakan baju warna biru yang bertuliskan di pundak ‘Lansia’ kelihatan ceria dan semangat membersihkan sepanjang jalan di desa Pagaran Julu, Kecamatan Sorkam, Tapanuli Tengah.

“Ia pak lagi bersih-bersih biar kami sehat dan bugar karena sudah lanjut usia ini,” kata boru Situmeang sambil melemparkan senyum.

Menurut Situmeang, kebersihan juga adalah sebagian dari iman apalagi zaman sekarang penyakit demam berdarah sudah melanda dimana-mana.

“Makanya kami membersihkan parit sampah-sampah yang menumpuk dipinggiran jalan hingga ke gorong-gorong lah,” sebutnya.

Sementara Rahmat Siddik Hutabarat sebagai PPL di desa Pagaran Julu mengutarakan, menurut dia gotong royong ini biasa dilakukan setiap minggunya dan manfaatnya baik untuk ibu-ibu lanjut usia.

“Disini ada yang sudah umurnya di atas 50 tahun, jadi bagus buat kesehatan mereka ditambah mengeluarkan keringat,” ucap Rahmat.

Masih sambung Rahmat, setelah melakukan gotong royong mereka akan terus menuju ke pantai lanjut makan siang dengan membakar ikan.

“Ia setelah gotong royong kami mau ke pantai bang ngajak ibu-ibu ini makan siang di pantai,” timpal Rahmat. (BT)