Guru SD Ini Kaget, 4 Ruangan Sekolahnya, Terbakar

198

BERITATAPANULI.COM, TAPTENG – Sekolah Dasar (SD) No 157916, Tarutung Bolak 2, Kelurahan Sorkam, Kecamatan Sorkam, Kab Tapanuli Tengah (Tapteng), hangus di lalap si jago merah.

Berita kebakaran yang senyap dari perhatian warga ini diketahui setelah pagi hari Jumat (16/11/2018), dari seorang guru bernama Morina (Honorer) dan Sitionom HT Galung (guru), yang mengajar di sekolah itu.

Mereka menceritakan, peristiwa yang menghanguskan satu ruang kantor, dua ruang belajar dan satu perpustakaan diketahui saat tiba disekolah, terkaget melihat bangunan yang sudah hangus terbakar.

“Kuat dugaan terbakar waktu malam, pas kami datang tadi sekira pukul 7:30 WIB, bangunan sudah terbakar, dan sisa api masih ada, hingga kami padamkan bersama warga,” ungkapnya.

Informasi di peroleh, SD tersebut dipimpin oleh Kepala Sekolah bernama Melki Purba, warga Desa Pelita, Kec Sorkam Barat, Kab Tapteng.

Atas peristiwa tersebut, kerugian ditaksir mencapai, Rp 200.000.000. Semetara pihak Polres Tapteng melalui Iptu R. Sipahutar dalam keterangan tertulisnya, membenarkan kejadian tersebut.
Demikian juga, pihaknya telah melakukan pengamanan sementara untuk penyelidikan lebih lanjut. (T/BT)