Gubsu Lantik Bupati dan Wakil Bupati Taput Hari Ini

160

BERITATAPANULI.COM, TAPUT – Drs. Nikson Nababan, M.Si dan Sarlandy Hutabarat, SH dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara untuk periode Tahun 2019 sampai 2024 bertempat di ruangan Raja Inal Siregar Kantor Gubernur, Medan, Selasa (23/4).

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang telah  melaksanakan pemilihan kepala daerah pada tahun 2018 yang lalu tersebut dilakukan atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Presiden RI.

Drs. Nikson Nababan, M. Si, kali kedua ini bersama Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH akan melanjutkan kepemimpinan pembangunan di Tapanuli Utara 5 tahun ke depan.

Dalam pelantikan tersebut, Edy berpesan agar kepala daerah melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan golongan.

“Daerah Sumut merupakan daerah yang berdasar pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar. Serta bukan daerah agama ataupun golongan. Untuk itu pelayanan terhadap masyarakat harus dilakukan dengan baik.  Kita sudah mengaminkan bahwa berbeda-beda tetap satu juga. Mari kita bersatu padu bergandeng tangan untuk membangun Sumut yang kita cintai,” ucap Gubernur.

Edy mengingatkan bahwa tujuan bangsa ini untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat, mensejahterakan kehidupan bangsa, dan mencerdaskan masyarakatnya. Pembangunan daerah tidak boleh berhenti sampai saat ini. Karena harus ada keberlanjutan dari pembangunan dan pemimpin. “Karena itu harus dibangun sebaik mungkin,” akhir pidato Gubernur Sumut.

Usai pelantikan para Bupati, dilanjutkan Pelantikan Ketua Dekranasda dan Ketua PKK ketiga Kabupaten tersebut oleh Ny. Nawal Edy Rahmayadi.

Istri Bupati Tapanuli Utara, Satika Simamora kembali dilantik untuk memimpin Dekranasda dan sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Tahun 2019-2024.

Dalam arahannya, Ketua TP PKK Sumut mengharapkan agar para istri Bupati agar terus berjuang mendukung pembangunan daerah masing-masing terutama masalah stunting dan menurunkan tingkat kematian ibu melahirkan.

Turut hadir pada upacara pelantikan tersebut Anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tapanuli Utara, para anggota DPRD Taput, Sektetaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara bersama seluruh jajaran serta para keluarga dan kerabat Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara yang baru dilantik. (F/BT)