DPP KNPI Pimpinan Abdul Azis Audensi dengan Menteri Koperasi & UKM

19

BERITATAPANULI.COM, JAKARTA – DPP KNPI periode 2018-2021 di bawah kepemimpinan Ketua Umum Abdul Aziz melakukan audiensi ke Menteri Koperasi & UKM, Selasa (12/2/2019).

Dalam pertemuan tersebut DPP KNPI menawarkan sejumlah gagasan penting yang dimiliki pemuda untuk bersinergi dengan Kementerian Koperasi & UKM.

Diantaranya meningkatkan Sumber Daya manusia dari sektor ekonomi kreatif terutama pada kalangan pemuda.

Kedua, Pelatihan-pelatihan Wirausaha yang bersentuhan langsung kepada masyarakat. Ketiga, event Festival Ekonomi Kreatif sekaligus mengundang Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Koperasi dan UKM dapat hadir pada acara Pelantikan DPP KNPI di Tanggal 17 Februari 2019.

“Pemuda sebagai ujung tombak kemajuan suatu bangsa maka sangat membutuhkan support dari Pemerintah untuk dapat bersinergi terutama dalam segi ekonomi,” ungkap Abdul Aziz.

Menyambung pernyataan Ketua Umum DPP KNPI, Menkop & UKM sangat memberikan apresiasi terhadap kehadiran Pengurus DPP KNPI, yang menawarkan gagasan-gagasan kreatif terkait kemajuan Pemuda Indonesia.

Menurutnya, dalam menjemput usaha mencakup Revolusi Industri 4.0 maka pemerintah berupaya membuat terobosan-terobosan ekonomi kreatif mengingat dari sektor wirausaha, indonesia masih pada posisi 2,6 % dari jumlah populasi penduduk indonesia tentunya hal ini masih membutuhkan kerja keras dalam meningkatkan ekonomi bangsa.

Selain itu Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi dunia Indonesia berada pada posisi ke 3, setelah India dan Cina maka perlu diapresiasi sehingga terus meningkatnya gerakan wirausaha di Indonesia.

Sebagai apresiasi nyata, Kemenkop dan UKM memberikan program wirusaha yaitu Pelatihan usaha pemula kepada DPP KNPI, yang kedepan program serupa akan dilakukan di tiap provinsi dan akan diresmikan pada pada saat Pelantikan Pengurus DPP KNPI tanggal 17 Februari 2019 di jakarta nanti. (BT/int)