Bupati Gelar Rapat Pembangunan Patung Tuhan Yesus

88

BERITATAPANULI.COM, TAPUT – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, didampingi Asisten II, Osmar Silalahi memimpin rapat rencana pembangunan Patung Tuhan Yesus Memberkati (TYM ) yang direncanakan dibangun di lokasi pemandangan Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Taput, Sumut, bertempat di ruang rapat Bandara Internasional Silangit, Siborongborong, Jumat (2/11/2018) lalu.

Rencana penunjukan lokasi, tidak terlepas dari keindahan, panorama saat menginjakkan kaki di Hutaginjang. Dalam pemaparan Ketua Pembangunan Patung TYM, Boyke Pardede dari Yayasan Perkumpulan Gajah Toba Semesta, latar belakang pembangunan patung ini karena Kawasan Danau Toba (KDT) telah ditetapkan pemerintah sebagai kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN), serta sebagai magnet destinasi wisata geopark terpenting dunia berbasis alam, budaya dan religi.

Selanjutnya Boyke menyampaikan bahwa Kawasan patung TYM akan dilengkapi dengan sarana prasarana untuk usaha dan kegiatan, seperti penginapan wisatawan, agrowisata seperti kebun kopi, nenas, buah naga. Juga, giat olahraga seperti gantole, sepeda gunung dan olahraga air/danau, outband seperti camping, flying fox, hiking dan naik kuda, serta pertunjukan seminar, pameran kesenian, musik dan kerajinan tangan, kuliner lokal, nasional dan internasional akan menjadi daya tarik tersendiri.

Adapun dana untuk pembangunan patung TYM ini adalah sumbangan individu, alumni ITB dan sponsor, kerjasama dengan Pemkab, perusahaan dan masyarakat.

“Ini tujuan memajukan masyarakat bukan tujuan pribadi. Kita jual keindahan alam dan agrowisata disini untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Tapanuli Utara. Kita sudah siapkan pembebasan lahan dan hal-hal yang harus segera ditindaklanjuti akan kita siapkan,” ujar Nikson.

“Ini sangat luar biasa dan kita akan dukung habis. Ini kesempatan emas buat kita, jangan sampai kita kehilangan kesempatan ini dan bisa pindah ke daerah lain. Akan segera kita wujudkan,” ujar Bupati mengakhiri

Rapat ini juga dihadiri beberapa pimpinan OPD terkait, pimpinan Bandara Internasional Silangit dan Camat Muara. (Fernando/BT)