BPJS Manfaatkan Pameran Pemerintah Genjot Peserta

23

BERITATAPANULI. COM, Padangsidimpuan – BPJS Kesehatan Cabang Padangsidimpuan manfaatkan Pameran Pembangunan Tahun 2018  di Lapangan Sepak Bola Serasi II, Kecamatan Muara Tais, Kabupaten Tapsel, mencapai target UHC (Universal Health Coverage).

Sebagaimana memberikan kepastian jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat momen menjadi hal penting yang tidak disia-siakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Padangsidimpuan.

Kepala BPJS Kesehatan  Yasmine Ramadhana Harahap, saat ditemui di stand BPJS menyampaikan, selain menarik hati masyarakat pihaknya juga menawarkan souvenir menarik kepada setiap peserta yang memperoleh pelayanan. Peserta juga dapat memperoleh souvenir hanya dengan menunjukkan aplikasi Mobile JKN yang telah diaktivasi pada telepon genggam.

Ia mengatakan bahwa BPJS Kesehatan yang berkunjung dalam pameran sebanyak 127 Peserta, hingga hari Kamis (29/11/2018)

Sementara itu, Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M. Pasaribu mengungkapkan pentingnya bekerja sama dan bergotong royong dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Menurut Syahrul, keberhasilan perekonomian suatu daerah merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk peran serta masyarakat. Sementara jumlah peserta JKN-KIS terdaftar sebanyak 63 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Tapanuli Selatan (berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tapanuli Selatan) dan ini harus ditibgkatkan.

Sebelumnya Bupati Tapanuli Selatan telah menyampaikan komitmennya mendorong kepesertaan JKN-KIS masyarakat Tapanuli Selatan mencapai 70 persen dari jumlah penduduk pada Desember 2018.

“Kita berharap kesadaran masyarakat untuk mendaftar menjadi peserta JKN-KIS, tentu untuk mewujudkan UHC di Kabupaten Tapanuli Selatan,” pungkasnya. (RL/BT)