Biadab, Oknum Guru ASN di Tapteng Lecehkan Muridnya

94

BERITA TAPANULI.COM ( BT), TAPTENG – Buruknya dunia pendidikan dekade ini tak lepas dari sikap dan mental tenaga pendidiknya. Uraian kasus tengah melanda pendidikan khususnya pendidikan di pemerintahan kabupaten Tapanuli Tengah.

Mulai dari kasus penganiayaan sang murid kepada guru, yang masih melekat diingatan kita. Meski alasan klasik murid tak bisa membenarkan tindakannya akan tetapi, uraian penuturan usai penyelidikan pihak kepolisian perihal dibalik aksi nekad sang murid menjadi refrensi bagi setiap pendidik.

Namun berbeda kali ini, oknum guru yang sepatutnya menerima hukuman berat hingga hukuman kebiri sangat layak di jatuhkan baginya. Bukan sebagai pelindung dan teladan bagi tunas bangsa namun justru terbalik sebagai pedofil ganas yang justru merusak masa depan anak. Lebih buruk lagi merusak citra guru yang selama ini telah dibela dan diperjuangkan oleh pejuang-pejuang yang dulu dikenal lewat sebutan Pahlawan tanpa tanda Jasa.

Seperti yang dilakukan oleh seorang oknum ASN yang bertugas di salah satu sekolah dasar (SD) di jajaran Dinas Pendidikan kabupaten Tapanuli Tengah berinisial JP (53 tahun), warga Dusun II Desa Pahieme II Kec. Sorkam Barat Kab. Tapanuli Tengah, hari Selasa tgl 28 September 2018, sekira pkl 09.00 wib lalu.

Perlakuan taklajimpun dilakukan kepada seorang muridnya berinisial B. Hingga B tak terima dan menangis melaporkan kepada orangtuanya. Tak terima perlakuan senonoh dilakukan pada putrinya hal itupun dilaporkan ke pihak kepolisian.

Hingga berita ini diturunkan, oknum ASN kini sudah mendekam di RTP Polres Tapteng karena diduga melakukan tindakan asusila kepada anak dibawah umur yang tak lain muridnya sendiri.

Hal ini juga dibenarkan oleh pihak Reskrim Polres Tapeng dalam keterangan tertulisnya.  Telah menangkap tersangka hari Rabu tanggal 08/10/18 sekitar pkl 13.00.WIb.(t/BT)