Berkunjung ke Pangururan, Danrem Disambut Bupati Samosir

20

BERITATAPANULI.COM, SAMOSIR – Kedatangan Danrem 023/KS, Kol Inf Mohammad Fadjar, di Samosir, didampingi Waka Polres Samosir, Kompol Rosmana, Danramil 03/Pangururan  Kapten D Panjaitan, hari Rabu (14/11/2018), disambut baik oleh Bupati Samosir, Rapidin Simbolon.

Dalam kegiatan  ramah tamah tersebut, Bupati Samosir, mengucapkan selamat datang kepada pemegang tongkat komando Korem 023/KS beserta rombongan. Sekaligus, menyampaikan jalinan hubungan antara pemerintah daerah dengan TNI berjalan dengan sinergitas yang harmonis.

“Sebagai salah satu contoh, apabila ada kebakaran hutan, kami melaksanakan kerjasama untuk memadamkan api, kami juga sangat berterima kasih kepada para Danramil yang selalu siap membantu,” terang Bupati.

Menanggapi hal itu, Danrem kemudian menjelaskan bagaimana TNI siap mendukung kebijakan Presiden. Untuk menciptakan destinasi Danau Toba menjadi objek wisata yang prioritas, oleh karena itu, Koramil bersama Polri dan Pemkab Samosir harus bersinergitas secara bersama-sama.

“ Saya minta kepada beberapa unsur agar dibentuk satuan petugas (satgas) bencana alam, agar bersama-sama bekerja dalam penanganan bencana yang ada di kabupaten Samosir. Kekompakan diwilayah Samosir baik itu dengan Polri dan Pemkab sangat bagus dan itu perlu dipertahankan,” tutupnya.

Selanjutnya, Bupati Samosir, didampingi Pabung Wilayah  Samosir dan Waka Polres Samosir memberikan cindera mata berupa Ulos kepada Danrem. Hal yang sama juga, Danrem turut memberikan cindera mata berupa Plakat kepada Bupati Samosir.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pabung Wilayah Samosir Mayor Arh J Aritonang, Danramil 01/Simanindo Kapten Czi R Hutabarat, Danramil 03/Pangururan Kapten Inf Donald Panjaitan, Danramil 04/Harian Boho Kapten Inf J Sitohang, Danramil 26/Palipi Kapten Inf S Manullang serta para SKPD Pemkab Samosir lebih dahulu membuka acara dengan pembacaan doa yang di bacakan oleh Danramil 26/Palipi Kapten Inf.S.Manullang. (VP/red)