Berbagi Pengalaman, Trik Atasi Mobil Mogok di Perlintasan Kereta Api

39
Ket Gbr : Ilustrasi

BERITATAPANULI.COM, | Pada umumnya, kebanyakan orang akan panik ketika tiba-tiba saja mobil mati mendadak saat berada di atas lintasan rel kereta api.

Ternyata rel kereta api dapat menghantarkan listrik dan magnet yg sangat tinggi akibat gesekan yang terus menerus, dan medan magnet itu bisa tersimpan selama 3 jam. Akibatnya dapat membuat mesin mobil atau sepeda motor bisa mati mendadak. Apalagi jika kita terlalu lama di atas rel/medan magnet itu.

Akan tetapi itu bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi seperti klakson dan ternyata memang berhasil memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet di sekitarnya.
Seperti penuturan salah seorang netizen dalam Facebook, setelah mobilnya mogok.
Ini penjelasannya.

“Ketika itu, jam 7 pagi, saya berangkat kerja seperti biasa menuju ke arah roxy melewati kolong jembatan yang baru dan juga rel perlintasan kereta api. Ketika mobil saya sedang pas diatas rel kereta api, tiba-tiba saja mesin mobil saya mati, dan pada pas itu juga sayup sayup terdengar bunyi tut tut tut tut tut…..
Ternyata ada kereta api yang akan lewat. Saya tengok ke kanan, kereta sudah kelihatan, namun masih jauh.

Saya pun teringat kejadian 2 tahun lalu, saat om dan tante saya terjebak di atas rel kereta api di Surabaya
Mobil mereka tiba-tiba berhenti mendadak, tidak bisa dihidupkan. Mereka panik dan refleks aja om saya tekan klakson mobil berkali-kali dan waktu om saya coba starter lagi eh… mesin mobil hidup lagi dan saat itu kereta api udah benar-benar mendekat, semua orang di sekitar sudah pada berteriak, “keluar…keluar. ..keluar !!” . Akhirnya selamat…!

Berdasarkan pengalaman tersebut, saya pun juga ikut mencoba membunyikan klakson, Saya bunyikan klakson terus. Eh…tiba-tiba tape mobil saya menyala. Dan mobil saya pun berhasil distarter. Antara percaya dan tidak, saya juga masih heran kok bisa ya nyala sendiri ???, tulisnya dalam acount Facebook
Di juga sekaligus menghimbau kepada teman-temannya untuk terus membagi pengalamannya, yang menarik bagi beritatapanuli.com.
“Teman-teman tolong SHARE info ini ya…karena banyak ditemui kecelakaan kereta api vs mobil/motor karena kendaraan mati mendadak di tengah rel Kereta Api. Semoga Bermanfaat,” tulisnya mengakhiri. (*)