Banjir Setinggi Dua Meter, Warga Menuding Akibat Buruknya Drainase

173

BERITATAPANULI.COM (BT), SIBOLGA – Sejumlah warga yang hidup di sekitar bantaran sungai (Aek) Doras, kota Sibolga yang terletak di sekitar Jl. Sutomo mengaku resah atas peristiwa banjir  usai diguyur hujan deras pada Kamis (11/10) sore sekira pukul 16.00 wib.

Ilham dan Nemat warga Gg. Patriot, Kec. Sibolga Utara kepada sejumlah awak media mengaku kecewa dengan kondisi banjir. Mereka menuding peristiwa ini terjadi kali kedua, hingga luput dari perhatian pemerintah kota Sibolga.

Nemat mengaku, bahwa kurangnya perhatian pemerintah kota Sibolga terutama dalam penanganan drainase parit di wilayah jl Sutomo yang tidak pernah disentuh oleh pemerintah kota menjadi faktor utama penyebab banjir. Hingga dirinya berharap kedepan pemerintah kota Sibolga dapat melakukan pengerukan parit demi mengurai banjir.

Bahkan Ilham masih sekitar warga jalan Sutomo mengaku telah tinggal di sekitar lokasi  sekitar 40 tahun. “Baru ini terjadi banjir besar bang, kami berharap pemko Sibolga dapat melakukan pengerukan parit nantinya” ungkap Ilham. Dirinya kecewa atas kinerja pemerintah, apalagi lokasi banjir berada tidak jauh dari kantor walikota Sibolga.

Masih lanjutnya, meski pemerintah telah memperhatikan pembangunan dan melakukan pengerukan drainase di tempat lain, namun jangan lupa melirik ke wilayah ini, apalagi ini berdekatan dengan kantor walikota Sibolga” pungkasnya

 Pantauan di lokasi banjir setinggi dua meter terjadi. Derasnya air hujan ditambah angin kencang turut menumbangkan pohon di sekitar perumahan rumah dinas Bank Indonesia. (t/BT)