Babinsa, Bersama Warga Bersihkan Puing Banjir

12

BERITATAPANULI.COM, TAPSEL – Babinsa Koramil 19/TS, Serka Kuntario, gelar gotong royong bersama masyarakat bersih-bersih atas sisa puing banjir yang menimpa wilayah Tapanuli Selatan, hari Kamis (29/11/2018) lalu.

Luapan air sungai Aek Sikalangan di Desa Moda Palang, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan, menghanyutkan rumah warga yang berada di sekitar pinggiran sungai.

Bahkan dikabarkan, korban hilang bernama Cindi (11) dan Esta (2 bulan), akibat diterjang aliran sungai. Selain itu, sejumlah korban lainnya ada yang mengalami luka-luka diantaranya bernama Wasito (56), Erniati Dalimunthe (56) dan Putri Rohani (26). Ketiga korban luka sudah mendapatkan perawatan di RSUD Padangsidimpuan.

Serka Kuntario, menyampaikan korban hilang sampai saat ini masih dalam pencarian. Demikian juga banjir juga merusak satu unit rumah warga milik Wasito. Selain itu banjir bandang itu juga membawa sampah seperti kayu.

Sementara Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal kepada awak media menyampaikan apresiasinya kepada anggota yang telah bekerja keras membantu warga yang sedang mengalami musibah.

“Semoga kerja keras kalian yang mengedepankan perbuatan terbaik, berani, tulus dan ikhlas membantu masyarakat tercatat sebagai amal ibadah disisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa”, harapnya. (V/BT)