Amblas, TNI Bantu Pemda Membuat Jalan Alternatif

19
Ket. Gbr : Para Babinsa bersama warga, saat mendorong kendaraan melintas.

BERITATAPANULI.COM, MADINA –  Hujan deras kembali mengguyur Kabupaten Mandailing Natal, hari Kamis (8/11/2018), mengakibatkan debit air Sungai Batang Gadis meluap dan mengikis tanah di pinggiran sungai.

Bahkan arus sungai juga menimbulkan amblasnya jalan lintas Sumatera di Desa Saba Dolok, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Madina.

Hal itu juga disampaikan Danrami 14/Kotanopan, Kapten Inf Misran Dalimunthe saat melakukan evakuasi. Ia mengaku, sebelumnya di kabari Babinsa yang bertugas di wilayah itu. Kemudian melanjutkan laporan kepada Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal.

“Komando langsung memerintahkan kita untuk melakukan koordinasi dengan pihak Pemda Madina dalam upaya pembuatan jalan alternatif,” ujar Misran Dalimunte menambahkan.

Akibat anjloknya Jalan Lintas Sumatera, penghubung Kota Nopan menuju Kota Panyabungan mengalami lumpuh total demikian sebaliknya, meski demikian kenderaan roda dua masih bisa melewatinya dari bahu jalan yang tersisa.

Sementara, demi mengurai kemacetan, ia kemudian memerintahkan personil TNI untuk membantu Pemda Madina membuat jalan alternatif, sehingga jalur transportasi darat kembali bisa normal.

Demikian juga alat berat milik Pemda Madina, sudah berada dilokasi untuk membuat jalan alternatif.

“Sebagai Aparat TNI yang lahir dari Rakyat dan untuk rakyat merasa terpanggil untuk ikut serta bersama masyarakat membuat jalan alternatif, sekarang ini kondisinya sudah mulai bisa dilalui kenderaan roda empat walaupun dengan kondisi belum lancar” ucap Misran kepada sejumlah awak media. (T/red/BT)