Ambil Sumpah/Janji PNS Bupati : Jadilah Pelopor Pembangunan bagi Bangsa

81

BERITATAPANULI.COM, TAPUT – Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, mengambil sumpah/janji atas PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partukkoan, Tarutung (Senin, 3/12/2018).

“Apa yang kita laksanakan hari ini sebagai pertanggung-jawaban kita dalam mengabdi kepada Negara dan Bangsa. Kita harus yakin bahwa Tuhan yang kita yakini mampu menyelamatkan hidup kita, pegang teguh dan laksanakan sumpah/janji tersebut,” ujar Bupati diawal pidatonya.

Bupati juga berpesan agar seluruh PNS harus menjaga keutuhan NKRI dan ideologi Pancasila serta agar ASN juga lebih dewasa dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan datang terutama harus mampu menjadi Pelopor Pembangunan.

“Jumlah ASN di Tapanuli Utara sudah lumayan banyak, sudah semestinya menjadi nilai positif dalam pelaksanaan pembangunan. ASN juga harus turut mempromosikan pariwisata Tapanuli Utara, jadilah ‘Pelopor Pembangunan’ yang mampu mendukung pembangunan Bangsa, khususnya Tapanuli Utara. Tidak ada salahnya jika kita turut melaksanakan hal positif diluar tupoksi utama kita,” pungkasnya.

Pengambilan sumpah/janji yang juga dihadiri beberapa pimpinan OPD merupakan ke-3 kalinya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, diikuti sebanyak 623 orang PNS berasal dari seluruh OPD se-Kabupaten Tapanuli Utara. (F/BT)