Akbar Tanjung Ajak Warga Sibolga-Tapteng Pilih Partai Golkar

29

Tapanuli Tengah – Partai Golongan Karya (Golkar), menggelar kampanye rapat umum pemilu tahun 2019. Partai berlambangkan Pohon Beringin itu pun percaya diri untuk terus maju melalui situasi politik di Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah tentunya.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung, menjelaskan sejarah Partai Golkar, yang turut ikut dia besarkan sampai sekarang ini.

“Kita sudah pernah lalui masa-masa sulit itu,” kata Akbar, dalam agenda kampanye rapat umum di Hadapan calon Legislatif yang hadir di lapangan bola kaki GOR Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (13/4), sekira pukul 14.00 WIB.

“Saya yakin orang-orang yang dicalonkan itu adalah orang terbaik, saya yakin siapa nanti terpilih dia kan berbakti, mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah. Agar Tapanuli Tengah kedepan adalah Tapteng yang maju, Tapteng yang sejahtera dan tentu adalah Tapteng yang bersatu, itulah misi yang di emban dari Partai Golkar ini,” kata Akbar.

Masih Akbar, mengingat dalam Pemilu beberapa hari lagi agar kepada masyarakat Tapanuli Tengah jangan ragu-ragu meberikan dukungan kepada partai Golkar.

“Bahwa Golkar akan semakin maju, semakin naik dan meningkat bahkan menang-menang. Dan kedepan pemimpin kita pun di daerah benar-benar baik dan betul mengabdi,berbakti untuk kepentingan masyarakat yang ada di Tapanuli Tengah ini,” timpal Akbar.

Senada dengan itu, Sahlul Umur Situmeang, merupakan calon legislatif Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 9, dengan Partai Golkar nomor urut 1.

Mantan Ketua DPRD Kota Sibolga ini, bertekat untuk memperjuangkan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menjadi 4 bagian, ungkapan itu disampaikan Sahlul Umur Situmeang dalam orasinya ketika kampanye rapat umum pemilu tahun 2019, di Lapangan Bola Kaki Pandan.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi tadi. Kalau rakyat mau bersama saya, saya siap memperjuangkan Kabupaten Tapanuli Tengah menjadi 4 Kabupaten,” koar Sahlul.

Menurut Sahlul, fasilitas untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Kolang dan Sorkam khususnya, sangat memperhatinkan. Jika kedua daerah itu menjadi Kabupaten, Sahlul optimis akan banyak perubahan untuk masyarakat Kolang dan Sorkam.

“Kalau menurut saya, pembangunan didaerah Sorkam dan Kolang itu, cukup memprihatinkan kita. Karena mengapa? Gak usah jauh – jauh, masyarkat Sorkam yang ingin berobat ke Pandan, itu membutuhkan waktu kurang lebih 1 Jam. Kalau itu menjadi 1 Kabupaten, saya yakin rumah sakit yang layak ada di situ. Dan tentu harga tanah akan naik,” sebutnya.

Sambung Calon DPRD Provinsi Sumut, nomor urut 1 dari Partai Golkar ini, Dengan terbentuknya Kecamatan Kolang dan Kecamatan Sorkam menjadi satu Kabupaten, sudah barang tentu, masyarakat Kolang dan Sorkam dapat mewujudkan impiannya sebagai Bupati dan Ketua DPRD daerah itu.
“Jika itu jadi Kabupaten, tentu ada Kantor Bupati dan kantor DPRD beserta Kantor Polres didaerah itu. Dengan adanya itu, anak – anak Sorkam dan Kolang nantinya, 10 hingga 15 tahun kedepan, bisa menjadi Bupati dan Ketua DPRD daerah itu. Pokoknya kita tetap harus optimis Golkar menang di Tapanuli Tengah,” ungkapnya. (BT)