Air Sungai Meluap, Babinsa Bantu Warga di Teluk Dalam (Nisel)

18

BERITATAPANULI.COM, NISEL – Wilayah Kabupaten Nias Selatan (Nisel), tepatnya di kawasan Kecamatan Teluk Dalam, Desa Hililaza, dilanda curah hujan lebat dengan intensitas tinggi, pada Jumat (2/11/2018), sehingga menyebabkan meluapnya sungai Otawa dan menggenangi jalan.

Danramil Teluk Dalam Mayor Inf. Zebua dengan cepat melaksanakan koordinasi  dengan Camat wilayah setempat dan Dinas BPBD Kabupaten Nias Selatan. Seiring dengan hal itu, Babinsa desa Hililaza Sertu G. Nehe, langsung hadir di tengah tengah warga untuk melakukan pertolongan dan penyelamatan, bekerja sama dengan  tim BPBD  Kabupaten Nias selatan menggunakan perahu karet.

Sertu G. Nehe Babinsa desa Hililaza juga menghimbau masyarakat agar jangan melewati banjir karena sangat berbahaya untuk dilalui.

“Kejadian yang sama terdapat diwilayah desa Tuindrao Kecamatan Amandraya,  disepanjang jalan raya sekitar aliran sungai Eho, dengan  ketinggian diatas badan jalan lebih kurang 50 s/d 80 cm. Akibatnya aktivitas masyarakat terhenti.” Kata Sertu G. Nehe. (red)