Berita Tapanuli (BT), Gunung Sitoli –  Dandim 0213/NS Letkol. Inf. Yohanes Reymond Raja Sulung Purba, SH, M.Tr(Han) didampingi Dandenkesyah Sibolga Letkol. CKM P. Saragih, Kaajenrem 023/KS Mayor CAJ H. Sianipar dan Kajasrem 023/KS Kapten Inf. H. Sirait  memimpin sidang parade calon Bintara PK (Prajurit Karier) TNI AD Pulau Terluar  Tahun 2018 Kodim 0213/Nias  pada Kamis (2/8/2018).

Ketua Sidang parade  Caba PK Pulau Terluar Kepulauan Nias TA.2018 Dandim 0213/NS Letkol Inf. Yohanes Reymond Raja Sulung Purba, SH, M.Tr(Han) mengatakan  dari hasil kegiatan penerimaan Caba PK TNI AD Putra Daerah Pulau Terluar/Perbatasan/Pedalaman TA 2018 ini, secara kuantitas maupun kualitas, akan berpengaruh langsung terhadap pembangunan kekuatan TNI AD pada umumnya.

“Oleh karena itu, didalam setiap proses penerimaan calon prajurit harus direncanakan dan dilaksanakan secara baik, melalui tahap penyeleksian yang dilakukan secara ketat, dengan tetap mempertimbangkan aspek kualitas sumber daya manusia agar diperoleh hasil yang diharapkan”, jelasnya.

Sementara Calon Bintara   yang terpilih   ini akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian lanjutan yang meliputi administrasi, akademik, kesehatan, jasmani, psikologi serta mental ideologi di Rindam I/BB Pematang Siantar.

Setelah dilaksanakan tahapan pemeriksaan/pengujian secara transparan, dan objektif, yang meliputi aspek Administrasi, kesehatan dan Postur, sesuai ketentuan yang berlaku, akhirnya terjaring sebanyak 30 orang yang lolos untuk   mengikuti tes lanjutan Panda (Panitia Daerah) di Rindam I/BB Pematang Siantar.” Ungkap Dandim mengakhiri. (red)