10 Medali Disabet Atlet Kota Sibolga di Porprovsu

15
Ket. Gbr : Atlit Kota Sibolga saat ingin bertanding di Medan

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Ajang olah raga bergengsi se Sumatera Utara yakni Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu).

Dalam ajang yang jatuh di Tahun 2019, dilaksanakan dari tanggal 22 sampai 29 Juni di Kota Medan.

Dari sejumlah atlet yang diberangkatkan membesarkan nama Kota Sibolga. Sebanyak 4 Cabang Olah Raga (Cabor) berhasil menyabet 10 Medali. Dengan rincian 2 medali emas, 2 Perak dan 6 perunggu.

2 Medali Emas ditorehkan atlet kebanggaan kota Sibolga Pretty Sihite, dari Cabor Atletik, nomor lari 1.500 meter putri, dan 3.000 meter Steplechase putri.

Dan Medali Perak dipersembahkan cabang olahraga yang sama, di nomor lari 800 meter putra, atas nama Wahyu dan nomor lari 1.500 meter putra, oleh Puja Jumedi.

Sementara Medali Perunggu terkumpul sebanyak 6. Masing-masing diraih dari cabang olah raga Pencak Silat oleh Aldi Wibowo, Cabor angkat besi kelas 105 kg putra oleh Fernanda Sitompul, Cabor Atletik kategori lempar lembing putri oleh Lastiar dan kategori jalan cepat putra 10.000 meter oleh Markus. Demikian juga dari Cabor Binaraga Kelas 70 kg putra atas nama Asep Rusandi dan Kelas 85 kg putra oleh Bony Adam Manurung turut mengharumkan nama Kota Sibolga. (BT)